Pendampingan Pembuatan dan Implementasi Media Campaign melalui Utilization Marketplace untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk - Produk Bumdes Kuala Alam
DOI:
https://doi.org/10.35314/pjqvk867Kata Kunci:
UMKM Bumdesa Kuala Alam, Media Campaign, Utilization Marketplace, Brand AwarenessAbstrak
Tujuan kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan Pendampingan Pembuatan dan Implementasi Media Campaign melalui Utilization Marketplace untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk – produk UMKM BUMDesa Kuala Alam. Kegiatan ini diusulkan atas permintaan Direktur Bumdes Kuala Alam yang disampaikan pada Focus Group Discussion (FGD) Bersama Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) dan Ketua Jurusan Administrasi Niaga di Politeknik Negeri bengkalis. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu kelompok mitra yaitu Bumdes Kuala Alam dalam meningkatkan nilai jual produk dan kesadaran merek masyarakat akan produk – produk UMKM. Metode yang digunakan adalah workshop dan pelatihan. Luaran yang diharapkan yaitu terselenggaranya kegiatan workshop dan pelatihan Pembuatan dan Implementasi Media Campaign melalui Utilization Marketplace untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk – produk UMKM sehingga mitra dapat mempraktekkan langsung proses pembuatan media campaign melalui utilization marketplace seperti website, media sosial (Instagram, facebook, tik -tok) untuk meningkatkan kesadaran merk masyarakat. Dampak kegiatan ini diharapkan kedepannya produk – produk UMKM Bumdesa Kuala Alam ini dapat dikenal masyarakat Bengkalis maupun Luar Bengkalis sebagai produk oleh- oleh, reseller maupun distributor dalam jumlah besar serta menjalin Kerjasama yang berkesinambungan antara Politeknik Negeri Bengkalis dan Bumdes Kuala Alam.