Pendampingan Pembuatan dan Implementasi Media Campaign melalui Utilization Marketplace untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk - Produk Bumdes Kuala Alam

Authors

  • Rizqa Arimurti Politeknik Negeri Bengkalis Author
  • Wan Junita Raflah Politeknik Negeri Bengkalis Author
  • Armita Novriana Rambe Politeknik Negeri Bengkalis Author

DOI:

https://doi.org/10.35314/pjqvk867

Keywords:

UMKM Bumdesa Kuala Alam, Media Campaign, Utilization Marketplace, Brand Awareness

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan Pendampingan Pembuatan dan Implementasi  Media Campaign  melalui  Utilization  Marketplace  untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk – produk UMKM BUMDesa Kuala Alam. Kegiatan ini diusulkan atas permintaan Direktur Bumdes Kuala Alam yang disampaikan pada Focus Group Discussion  (FGD) Bersama Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) dan Ketua Jurusan Administrasi Niaga di Politeknik Negeri bengkalis. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu kelompok mitra yaitu Bumdes Kuala Alam dalam meningkatkan nilai jual produk dan kesadaran merek masyarakat akan produk – produk UMKM. Metode yang digunakan adalah workshop dan pelatihan. Luaran yang diharapkan yaitu terselenggaranya kegiatan  workshop  dan pelatihan Pembuatan dan Implementasi  Media Campaign  melalui  Utilization Marketplace  untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk – produk UMKM sehingga mitra dapat mempraktekkan langsung proses pembuatan media campaign melalui utilization marketplace seperti website, media sosial (Instagram,  facebook, tik  -tok) untuk meningkatkan kesadaran merk masyarakat. Dampak kegiatan ini diharapkan kedepannya produk  –  produk UMKM Bumdesa Kuala Alam ini dapat dikenal masyarakat Bengkalis maupun Luar Bengkalis sebagai produk oleh- oleh, reseller maupun distributor dalam jumlah besar serta menjalin Kerjasama yang berkesinambungan antara Politeknik Negeri Bengkalis dan Bumdes Kuala Alam.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-05-31

How to Cite

Pendampingan Pembuatan dan Implementasi Media Campaign melalui Utilization Marketplace untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk - Produk Bumdes Kuala Alam. (2024). Tanjak: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 93-100. https://doi.org/10.35314/pjqvk867